Profil UPT Kebun

Unit Pelaksana Teknis Kebun (UPT Kebun) merupakan salah satu unit kerja dan satu dari lima UPT yang ada di Politeknik N Negeri Lampung (Polinela). UPT lainnya adalah UPT Produksi dan Jasa, UPT Perpustakaan, UPT Pusat Komputasi dan UPT Laboratorium. UPT merupakan unsur penunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Polinela.

UPT Kebun dibentuk pada tahun 1989 dengan nama lain Farm Service yang bertugas untuk pelayanan praktik di lahan. Pada tahun 2000 UPT Kebun dan UPT Laboratorium digabung menjadi UPT PFPP (UPT Pemeliharaan Fasilitas dan Pelayanan Praktik). Pada tahun 2004 UPT PFPP sempat berganti nama menjadi UPT PKP (Pelayanan, Kerjasama dan Produksi). Namun, tahun 2006 kembali menggunakan nama UPT PFPP seiring dengan dibentuknya UPT Produksi dan Jasa. Sesuai perkembangan tuntutan kinerja pada 2 Januari tahun 2012 UPT PFPP kembali dipecah menjadi UPT Kebun dan UPT Laboratorium.

Dasar hukum pembentukan UPT Kebun adalah Surat Keputusan Direktur Politeknik Negeri Lampung Nomor 001/PL15/KPTS/2012 tanggal 2 Januari 2012 tentang Perubahan Nama Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Fasilitas dan Pelayanan Praktik menjadi Unit Pelaksana Teknis Kebun, Surat Keputusan Direktur Politeknik Negeri Lampung Nomor 256/PL15/KP/2016 tanggal 18 Januari 2016 tentang Pengangkatan Kepala Divisi Ternak dan Tanaman Unit Pelaksana Teknis Kebun.  Surat Keputusan Direktur Politeknik Negeri Lampung Nomor 257/PL15/KP/2016 tanggal 18 Januari 2016 tentang Pengangkatan Kepala Divisi Peralatan Unit Pelaksana Teknis Kebun.

Profil UPT Kebun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *